Berita

//

Pejabat Pemkot Ikuti Rakornas Wasin 2023

2023-06-14 03:19:04 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau melalui Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Ekubang), H Nobel Nawawi mengikuti rapat koordinasi nasional pengawasan intern (Rakornas Wasin) tahun 2023 dengan tema "Kawal Produktivitas untuk Transformasi Ekonomi" secara virtual melalui zoom meeting di Command Center Bumi Silampari Kota Lubuklinggau, Rabu (14/6/23)
Acara ini dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo di Auditorium Gandhi BPKP Republik Indonesia.
Kepala BPKP, Muhammad Yusuf Ateh, dalam laporannya menyampaikan, BPKP selalu berkomitmen dalam pengawasan keuangan dan pembangunan yang dilakukan pemerintah sehingga dapat memenuhi fokus pembangunan di Republik Indonesia antara lain akselerasi ekonomi dalam negeri, pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara serta pengembangan sumber daya manusia dalam negeri.
Sementara itu, Presiden Joko Widodo dalam kesempatan itu mengatakan pengawasan keuangan dan pembangunan yang dilakukan pemerintah harus diawasi agar anggaran yang disusun dapat mencapai target.
"Jangan sampai misalnya, dana Rp 10 Milyar untuk penurunan stunting, Rp 8 Milyar-nya dipakai buat perjalanan dinas dan lain-lain. Tapi justru hanya Rp 2 Milyar yang benar-benar dianggarkan untuk penurunan stunting,” ingatnya.
“Inilah salah satu tugas BPKP dan tugas kita bersama untuk menjaga anggaran pemerintah agar dapat tersalurkan ke tempat yang tepat. Semestinya penganggaran itu, 80 persen untuk fokus pembangunannya dan 20 persen saja untuk "administrasinya" sehingga program yang dilaksanakan dapat terlaksana dengan baik,” tambahnya.
Terakhir, presiden meminta kepada pemerintah daerah (provinsi dan kabupaten/kota) agar tidak mengabaikan rekomendasi BPKP dalam pelaksanaan pembangunan daerah.
Turut hadir mendampingi Asisten II, mewakili Inspektorat, IRBAN III, Sasli Darmadi, mewakili Disperindag, Kabid Industri, Yudi, mewakili DKUKM, Kabid Diskop, Saraswati serta pejabat lain yang sempat hadir. (*/ars)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1016
  • Kemarin 2478
  • Minggu ini 5256
  • Bulan Ini 23633
  • Total 945362

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?